Berburu Kaos Distro di Jakarta

distro-jakarta-1

Kota Jakarta selalu hidup 24 jam/per hari dan 7 hari seminggu, alias kota yang tidak pernah tidur. Itu adalah konsekwensi logis dari ibukota negara yng menjadi pusat pemerintahan dan pusat bisnis. Berbicara tentang gaya anak muda metropolitan, tidak akan jauh dari hang out dan pesta. Untuk tempat hang out atau tempat nongkrong ada beberapa kawasan yang menjadi favorit anak muda Jakarta untuk mengekspresikan gaya hidup mereka.

Hang out identik dengan belanja, nongkrong ngumpul dengan kawan-kawan atau makan-makan dan pesta. Ciri khas kawasan nongkrong di Jakarta adalah di tempat itu terdapat tempat belanja seperti fashion store atau distro (distribution outlet), kemudian dilengkapi dengan cafe-cafe atau tempat makan dan biasanya ada club atau bar untuk pesta.

Kawasan Tebet merupakan salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Jakarta, selain tempatnya yang strategis dan cocok buat nongkrong, di Tebet harga relatif terjangkau. Tebet merupakan salah satu pusat distro di Jakarta yang sangat terkenal. Tepatnya di Jalan Tebet Utara Dalam berjejer puluhan distro yang menyajikan konsep interior yang menarik. Produk-produk distro disini kebanyakan berasal dari Bandung, seperti kaos, jaket, sweater, jeans, sepatu, ikat pinggang, topi dan pernak pernik aksesoris yang keren-keren. Beberapa distro yang menjadi trend setter dan sangat banyak pengunjungnya adalah Bloop dan Endorse.

Setiap weekend tempat ini dipenuhi oleh pengunjung, dan disaat seperti itu pemilik distro memiliki ide kreatif dengan melakukan sale dengan diskon besar-besaran dengan menggelar dagangannya di depan outlet atau trotoar jalan. Strategi berjualan seperti  itu merupakan salah satu daya tarik Tebet sebagai pusat distro di Jakarta.

Di Jalan Tebet Utara selain banyak outlet distro juga terdapat banyak cafe-cafe yang memanjakan lidah pengunjung setelah lelah berbelanja. Banyak jenis kuliner yang ditawarkan di kawasan ini seperti aneka olahan bebek, ayam, hingga burger.

Satu lagi tempat hang out di Jakarta yang sangat terkenal adalah kawasan Kemang. Kemang sudah menjadi trend mark sebagai tempat nongkrongnya anak-anak berduit. Tempat ini selalu dipenuhi oleh anak-anak muda dengan gaya hidup borju. Apalagi saat weekend sudah dipastikan Kemang macet oleh banyaknya pengunjung.

Di Kemang terdapat banyak fashion store yang menawarkan baju, kaos, dan pernak pernik aksesoris khas anak muda. Setelah penat berbelanja fashion anda bisa melepaskan lelah dengan berwisata kuliner, di tempat ini terdapat banyak restoran besar dan kafe-kafe yang siap memanjakan lidah anda, diantaranya adalah, KFC, Mc Donald, Abuba Steak, Takigawa dan cafe-cafe yang menyediakan menu-menu lokal, hingga cafe shisa. Setelah kenyang berwisata kuliner anda bisa melanjutkan dengan pesta di club atau bar yang menyajikan live music dengan DJ-DJ yang keren.

Selain dua tempat diatas masih ada beberapa distro yang tersebar di Jakarta, meskipun tidak terkonsentrasi dalam satu kawasan. Ada beberapa distro yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan, diantaranya adalah, Trashcode Clothing di Lenteng Agung, Nanonine di Jalan Brawijaya, Addict di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Sumber: http://shirthappen.cm


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.