Kaos Distro buat Gamers ? itu namanya kaos gamers

kaos-gamers

Gamer adalah orang-orang yang gemar atau hobi bahkan bisa dibilang kecanduan untuk bermain game baik di komputer, laptop, ipad, atau handphone. Jumlah gamer di Indonesia merupakan terbesar ke-empat di dunia setelah Cina, USA dan Korea. Dikutip dari Antara jumlah gamer Indonesia mencapai 25 juta orang sampai akhir tahun 2013. Dan jumlah gamers di Indonesia akan terus meningkat rata-rata sebesar 5 – 10% per tahun. Sehingga pangsa pasar dunia game Indonesia akan menjadi sebuah ceruk yang luar biasa besar. Dengan potensi pasar yang demikian besar maka bisnis apapun yang menyasar gamers akan menguntungkan bila tahu strateginya.

Tak ketinggalan tentunya bisnis kaos distro dengan tema game, merupakan peluang bisnis yang patut untuk menjadi pertimbangan para pebisnis kaos distro. Dengan memanfaatkan jumlah gamers yang sangat besar tentunya kaos distro dengan tema game bisa menjadi pilihan bisnis.

Mungkin tips-tips dibawah ini bisa menjadi pertimbangan untuk memulai bisnis kaos distro dengan tema game:

Melakukan riset

Sebelum memproduksi kaos distro game ini anda harus melakukan riset terhadap game-game yang digemari. Karena salah memilih desain game akan membuat produk anda tidak dilirik customer yang anda sasar.

Cara mengetahui game apa yang sedang digemari anda bisa melakukan riset di website-website yang mereview game. Atau dengan melihat ranking game tersebut di gamerankings.com. Untuk jenis aplikasi game di android dan iOS, anda bisa melihat aplikasi game yang paling banyak didownload di Play Store dan App Store. Atau juga bisa melihat percakapan komunitas gamers di social media.

Mencetak desain

Setelah anda menentukan desain dari hasil riset, maka langkah berikutnya adalah mencetak desain ke media kaos. Teknik mencetak desain kaos akan sangat mempengaruhi kualitas desain kaos distro. Ada dua teknik sablon yang pertama sablon manual dan sablon digital atau sering disebut dengan Direct To Garment (DTG).

Masing-masing teknik sablon memiliki kelebihan dan kekurangan. Kaos distro biasanya memakai teknik sablon manual karena dinilai lebih artistik dan memiliki nilai seni tinggi, tetapi kelemahannya sablon manual tidak bisa mencetak desain yang memiliki gradasi warna yang halus atau desain image yang menyerupai foto.

Sedangkan sablon digital atau DTG bisa mencetak desain menyerupai desain aslinya, sekompleks apapun desainnya sablon digital mampu mencetak ke kaos karena menggunakan printer khusus garmen. Tetapi sayangnya sablon jenis ini kurang disukai pencinta kaos distro karena dianggap nilai seninya kurang.

Jadi dalam memilih teknik sablon sangat tergantung tingkat kesulitan dari desain yang akan dicetak ke kaos.

Bagi yang mau bisnis kaos tapi tidak bisa mendesign, tidak tahu cara produksi kaos, dan tidak mau pusing soal pengiriman, jangan kuatir. Kini ada http://shirthappen.com disini kamu bisa langsung berjualan kaos secara instant tanpa memikirkan proses produksi, design atau pengiriman. Kamu bisa memilih kaos yang sesuai dengan selera kamu, dan tinggal menawarkan ke teman-temanmu. Lebih hebatnnya lagi, kaos yang dijual bisa memakai merek kamu sendiri. Semua bisa dilakukan tanpa modal cukup dengan promosi saja.

Promosikan ke komunitas gamer

Sukses atau tidaknya bisnis kaos distro anda ini sangat tergantung bagaimana anda mempromosikan produknya. Agar kaos distro tema game ini dikenal oleh pangsa pasar yang tepat maka lakukan promosi ke komunitas gamers. Seperti halnya saat melakukan riset desain, anda juga bisa mempromosikan kaos distro ini ke forum gamers, social media, atau bila anda memiliki dana yang cukup, beriklan menggunakan google adwords atau facebook ads adalah cara jitu untuk meningkatkan penjualan.

Sumber: http://shirthappen.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.