Memahami Sistem Dropship Kaos Distro Online

sistem-dropship

Banyak orang yang beralasan belum bisa memulai bisnis kaos distro karena tidak punya modal atau modalnya belum cukup. Padahal dengan semakin berkembangnya teknologi informasi khususnya internet dan telekomunikasi, menjalankan bisnis kaos distro bisa tanpa modal atau dengan modal yang sangat minimal. Modal yang diperlukan hanya pulsa handphone untuk SMS dan tersambung ke internet. Yup.. modal cukup dengan handphone dan pulsa untuk koneksi ke internet. Sangat minimal bukan, kalau tidak mau dibilang tanpa modal.

Bisnis apakah itu? Namanya adalah bisnis kaos distro online dengan sistem dropship. Jadi mekanismenya melibatkan pihak-pihak berikut ini:

Pertama adalah supplier: ini adalah orang atau pihak yang memiliki atau menghasilkan produk. Anda wajib menjalin kesepakatan dengan supplier bahwa anda mendapatkan ijin untuk bisa menjualkan produknya ke customer. Pihak kedua adalah Anda,  sebagai orang yang mempromosikan barang milik supplier secara online. Pihak ketiga adalah Customer, yaitu  orang yang membeli barang kepada anda.

Proses transaksinya adalah customer melihat kaos distro yang anda promosikan/jual di internet, kemudian customer membeli kaos distro tersebut dengan mentransfer sejumlah uang sesuai dengan harga yang anda tawarkan ke rekening bank anda. Anda menghubungi  supplier yang telah menjalin kesepakatan tadi agar mengirimkan barang yang dibeli oleh customer secara langsung ke alamat customer, pada saat yang sama anda mentransfer uang ke rekening supplier sejumlah harga yang telah anda sepakati dengan supplier. Barang langsung dikirim oleh supplier ke alamat customer dengan pengirim atas nama anda.

Anda tidak memerlukan modal sama sekali kecuali pulsa yang anda gunakan untuk SMS ke supplier dan customer serta memposting produk ke internet. Anda tidak perlu belanja atau menyetok produk, karena produk langsung dikirim ke customer tanpa melalui anda. Keuntungan yang didapat dari selisih harga jual ke customer dikurangi harga produk dari supplier.

Bisnis dengan sistem dropship seperti ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja selama ada sinyal seluler, karena saat ini bisnis online tidak harus menggunakan PC atau laptop, cukup menggunakan handphone yang bisa terkoneksi ke internet. Tinggal ada kemauan atau tidak?

Bagaimana cara menjual produknya? Setiap orang saat ini pasti sudah memiliki akun facebook. Cara paling sederhana adalah mempromosikan produk supplier tadi ke teman-teman facebook anda. Kalau punya akun twitter tawarkan ke follower anda atau leads yang bisa menjadi target produk anda dengan me-mention mereka. Tapi perhatikan jangan sampai dianggap SPAM.

Anda juga bisa memposting produk dari supplier tadi di marketplace dan forum-forum seperti Tokobagus, Tokopedia, Rakuten, Berniaga, Kaskus dan lain-lain. Agar terlihat profesional anda bisa membuat toko online sendiri dengan membeli domain dan sewa hosting.

Produk-produk yang biasanya menggunakan sistem dropship adalah produk fashion seperti sepatu, tas, kaos distro, baju, jeans dan lain-lain.

Sumber: http://shirthappen.com


Comments

Memahami Sistem Dropship Kaos Distro Online — 1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.