Memilih Kaos Distro dengan Kualitas Bagus

kualitas-shirthappen

Secara kualitas kaos distro memiliki kualitas yang lebih baik bila dibandingkan dengan kaos pada umumnya. Berikut ini adalah tips-tips untuk memilih kaos distro yang berkualitas:

Memilih bahan kaos

Kualitas kaos distro tentunya sangat ditentukan oleh bahan kaos yang digunakan. Kaos distro pada umumnya mengunakan kain yang berbahan 100% cotton, karena sifatnya yang nyaman dipakai. Karena kaos yang berbahan cotton 100% bisa menyerap keringat, nyaman dipakai, dan lembut di badan.

Bahan kaos yang biasa digunakan untuk membuat kaos distro biasa disebut dengan cotton combed. Kaos berbahan cotton combed ini dibagi dalam beberapa tipe berdasarkan ketebalan kain, yaitu, 20S, 24S, 30S, dan 40S. Semakin besar angkanya maka semakin tipis bahannya.

Memilih jenis jahitan

Jenis jahitan pada kaos distro akan menentukan kehandalan dan keawetan dari kaos. Ada beberapa jenis jahitan yang dipakai pada kaos distro:

Jahit obras, jahit jenis ini untuk menggabungkan 2 potongan kain menjadi satu. Sehingga dengan jenis jahitan ini kaos menjadi awet dan tidak mudah sobek.

Jahit rantai, menghasilkan jahitan yang menyerupai rantai, jahitannya terlihat rapi. Jahit rantai ini biasa digunakan untuk menjahit bagian pundak dan leher.

Jahit overdeck, jahit ini biasa digunakan untuk menjahit bagian lengan dan bagian kaos bawah.

Memilih desain yang tepat

Dalam memilih desain tentunya disesuaikan dengan karakter masing-masing. Karakter biasanya terlihat dari hobi, atau hal-hal yang disukai dan penampilan. Orang yang berpenampilan kalem tentu tidak akan sesuai memakai kaos distro dengan desain metal, misalnya.

Memilih jenis sablon yangg berkualitas

Kaos distro umumnya disablon secara manual karena lebih memiliki nilai seni dan lebih artistik dan tentunya lebih awet bila dibandingkan dengan sablon digital. Jenis-jenis sablon kaos distro menurut jenis tintanya, diantaranya:

Rubber, tinta jenis ini paling banyak dipakai untuk sablon kaos distro. Biasanya dipakai untuk sablon kaos yang berwarna gelap. Karakter tinta rubber ini bisa menutupi permukaan kain.

Plastisol, tinta ini berbahan dasar PVC dan minyak, karenanya harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan tinta jenis lain. Kelebihan dari tinta plastisol adalah memiliki daya rekat yang kuat, tentu saja desain kaos distro yang menggunakan tinta plastisol jauh lebih awet meskipun berpuluh kali dicuci, biasanya desain masih melekat kuat di kaos.

Coating, tinta ini sering disebut dengan tinta transparan. Karena sifatnya yang transparan tinta coating ini digunakan untuk pelapis warna sablon yang terakhir, hal ini menjadikan tampilan sablon menjadi kelihatan bersih dan bercahaya. Sebenarnya ada jenis tinta lain yang sifatnya transparan, disebut dengan extender. Tetapi tinta ini hanya cocok digunakan untuk kain yangg berwarna cerah dan putih.

Glow in the dark, sesuai dengan namanya tinta ini akan menyala ditempat gelap. Sangat cocok untuk desain pada kaos berwarna gelap.

Bagaimana jika Anda ingin mulai berbisnis kaos distro tapi tidak tahu harus mulai darimana? Kini ada http://shirthappen.com yang menyediakan bisnis kaos distro instant. Anda tidak perlu pusing urusan design, produksi, dan pengiriman. Cukup fokus berjualan saja dan raih banyak keuntungan. Lebih hebatnya lagi, kaos yang Anda jual, bisa dipasang merek Anda sendiri. Berminat? Gabung saja sekarang.

http://shirthappen.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.