Pusat Kaos Distro Kota Jogja

Tugu-Yogyakarta

Jogja terkenal dengan wisata budayanya. Kita tidak pernah menyangkal betapa tinggi kreatifitas warga Jogja terutama anak mudanya. Kegiatan berkesenian anak muda Jogja begitu tinggi, mulai dari seni musik, seni lakon, hingga seni lukisnya. Ciri khas kreatifitas anak muda Jogja adalah gaya slenge’annya, ketika anda berkunjung ke Kota Jogja pasti banyak terlihat gaya-gaya seniman sederhana, penuh canda dan hasil karyanya banyak terinspirasi kondisi sosial budaya masyarakatnya. Kita sering dibuat tersenyum, hingga tersindir ketika melihat hasil karya mereka.

Salah satu karya masyarakat Jogja adalah kaos plesetan. Kaos dengan desain kata-kata sindiran nan lucu tak jarang menohok begitu populer hingga ke pelosok Indonesia. Hingga akhirnya kaos plesetan ini menjadi oleh-oleh khas dari Jogja. Trend kaos plesetan ini dipelopori oleh kaos Dagadu, dan saat ini banyak sekali merk kaos yang mengusung tema plesetan.

Jaman terus berjalan, popularitas distro dengan produk-produknya seperti kaos distro, jaket, sweater, celana jeans, sepatu, ikat pinggang, topi dan pernak pernik lainnya juga menyerbu kota Jogja. Distro yang berkembang pertama kali di Bandung, juga menjadi trend anak muda Jogja.

Tidak seperti di Bandung yang distronya terkonsentrasi di kawasan-kawasan tertentu. Outlet distro di Jogja lebih menyebar di pusat kota hingga ke sudut-sudut Kota Jogja. Meskipun demikian ada area-area tertentu yang menjadi tempat distro-distro terkemuka di Jogja. Contoh kawasan yang terkenal dengan distro-distro keren adalah Jalan Mataram, lokasinya dekat dengan Jalan Malioboro pusat wisata di Jogja. Ada puluhan outlet distro di Jalan Mataram di antaranya adalah, Brain, Nimco, AnyBeary Search, Dealova, Fusion dan lain-lain.

Selain di Jalan Mataram, pusat distro di Jogja adalah Jalan Cenderawasih. Ada puluhan outlet berjejer di jalan ini di antaranya, Mailbox, The Mobster, Starcross Distro dan lainnya. Salah satu outlet dengan desain yang keren dan futuristik adalah Mailbox. Para pemilik distro di Jalan Cenderawasih ini ingin menjadikan kawasan ini sebagai pusat distro di Jogja seperti halnya Jalan Trunojoyo di Bandung.

Ada satu lagi outlet distro yang sangat ramai dikunjungi masyarakat Jogja dan merupakan distro terbesar di Jogja yaitu Slacker meskipun lokasinya agak jauh dari pusat kota, yakni di Ring Road Utara, tapi karena kelengkapan koleksi dan desain interior yang futuristik distro ini menjadi outlet yang paling banyak dikunjungi anak muda Jogja.

Ada lagi outlet distro terbesar kedua di Jogja yang tak kalah menawan desain interiornya adalah Colour Boom beralamat di Jalan Demangan Baru, yang menawarkan produk-produk distro lokal dari Bandung dengan kualitas bagus seperti merk Rockmen, Badger, Cosmic dan sebagainya.

Selain tempat-tempat diatas masih ada lagi kawasan outlet distro Jogja yakni Jalan Kaliurang. Outle distro di Jalan Kaliurang diantaranya adalah, Firebolt, Kuit, Combine dan sebagainya. Jadi bagi anda yang ingin berburu produk kaos distro yang keren di Jogja, tempat-tempat yang disebutkan diatas bisa menjadi referensi.

Sumber: http://shirthappen.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.