Siapa Pembeli Kaos Distro Fotografi ?

kaos-fotografi-2

Kaos distro tema fotografi merupakan desain yang menarik. Dan pasar peminat fotografi sangat besar. Ini terbukti banyaknya social media berbagi foto begitu menjamur. Dari yang fenomenal dan mendunia seperti Instagram dan Pinterest, tidak ketinggalan social media lokal seperti Burufly.

Kini kebutuhan akan foto sudah menjadi kebutuhan pokok layaknya makan dan minum. Ada lelucon seperti ini “lebih penting foto daripada makan, ini terbukti saat makan di rumah makan atau restoran setelah makanan dihidangkan bukannya dimakan tetapi malah difoto terlebih dahulu”, berarti foto lebih penting daripada makan. Ironis memang.

Pertanyaannya sekarang adalah kaos distro tema fotografi ini pangsa pasarnya  di kelompok seperti apa?

Komunitas pencinta  fotografi

Tentu saja ini komunitas yang sudah pasti menjadi sasaran untuk memasarkan kaos distro dengan tema fotografi. Orang-orang yang memiliki hobi fotografi ini sangat mudah ditemui di social media seperti Flicker, Instagram, Pinterest, dan Burufly. Beriklan di social media tersebut adalah salah satu cara jitu untuk menjaring customer kaos distro yang temanya sesuai dengan komunitasnya, yaitu fotografi.

Selain di Social media komunitas fotografi juga aktif di forum-forum seperti, indofotografi.com, atau id-photographer.com.

Komunitas Backpacker

Komunitas backpacker yaitu petualang yang mengunjungi obyek-obyek wisata dengan modal minim ini biasanya adalah para pencinta fotografi juga. Menyasar komunitas backpacker juga merupakan strategi marketing yang jitu, seperti di BackpakerIndonesia.com atau Indobackpacker.com merupakan komunitas backpacker dengan anggota yang cukup besar.

Komunitas Traveller

Ini mirip dengan komunitas backpacker tetapi tentunya ada perbedaan dalam gaya mereka mengeksplorasi tempat-tempat yang dikunjungi. Pada intinya komunitas traveller ini merupakan segmen pasar yang bisa menjadi target promosi untuk kaos distro dengan tema fotografi.

Komunitas NatGeo Traveler

National Geografi Traveler adalah komunitas traveler terbesar di dunia. Kalau kita mau mengambil segmen internasional untuk kaos distro dengan tema fotografi maka komunitas ini mesti dijadikan segmen utama untuk berpromosi. Dan khusus untuk komunitas fotografi National Geografi dari Indonesia kita bisa mengeksplorasi di forumnya yang berada di FotoKita.com.

Dan bagaimana cara mempromosikan produk kaos distro dengan tema fotografi ini?

a.        Hal yang paling cepat dan mudah untuk membawa produk kita berinteraksi dengan komunitas fotografi adalah dengan menjadi sponsor setiap kegiatan yang dilakukan oleh komunitas. Karena biasanya komunitas ini sering mengadakan kegiatan, seperti lomba foto, atau hunting spot.

b.      Beriklan di forum-forum atau website komunitas yang telah disebutkan di atas. Iklan ini bisa berupa iklan banner atau iklan yang berupa advertorial atau artikel review.

c.       Beriklan di social media seperti menyewa jasa buzzer di twitter pada akun-akun fotografi yang memiliki follower banyak patut dipertimbangkan. Selain itu membuat iklan di social media seperti Instagram, Pinterest, Burufly, dll.

 

Bagaimana jika tidak bisa men-design atau tidak mengerti cara produksi kaos?. Jangan kuatir karena sekarang ada layanan http://shirthappen.com dimana kamu bisa menjual kaos secara instan. Tidak perlu membuat design, kamu bisa memakai design yang sudah tersedia. Tidak perlu produksi karena semua sudah ada, tidak perlu pusing pengiriman karena akan dikirim langsung ke pembeli kamu. Jadi tinggal fokus saja untuk berjualan segera.

 

Sumber: http://shirthappen.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.